Ika Stiksam tak Lupa Akar Rumput

Kaltimku.id, BALIKPAPANIkatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda (Ika Stiksam), Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Minggu (2/5/2021).

Kegiatan tersebut bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan juga di bulan suci ramadhan 1442 hijriah/2021 dengan menyambangi Masjid Nurul Jannah, Kilometer 23, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kaltim.

Sebanyak 25 anggota Ika Stiksam menghadiri kegiatan baksos yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan buka bersama. Membagikan sejumlah paket sembako dan makanan untuk berbuka puasa (takjil).

Pada awak media ini, Rahmat selaku koordinator Baksos Ika Stiksam menuturkan, kegiatan baksos yang dilakukan hari ini (Minggu) merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Tugas alumni, kata Rahmat, selain belajar, harus memberikan kesan positif terhadap masyarakat atas apa yang sudah didapatkan selama berada di perguruan tinggi (kampus).

“Meskipun kita sudah lulus di perguruan tinggi, rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan harus tetap ada, karena disitulah tugas seorang mahasiswa,” ucap Rahmat.

“Jadi belajar hingga kejenjang pendidikan yang lebih tinggi bukan hanya sekadar belajar saja, melainkan apa yang sudah dipelajari dan ilmu yang didapat harus bisa disampaikan ke masyarakat walaupun lewat kegiatan baksos,” tutupnya.

Rahmat menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Ika Stiksam merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya, terlebih saat bulan suci Ramadhan.

Ia menambahkan, bantuan sembako yang diberikan merupakan hasil dari iuran para anggota Ika Stiksam yang dikumpulkan, kemudian dipergunakan untuk membeli sembako dan yang lainnya.

Dirinya berharap, apa yang diberikan saat ini dapat bermanfaat, terlebih di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini.

“Apa yang kita berikan semoga bermanfaat, mungkin juga tidak seberapa, tapi semoga bisa membantu masyarakat di tengah kondisi saat ini,” pungkasnya.

Pos terkait