Jonas Neubauer, Juara Dunia Tetris CTWC 7 Kali Tutup Usia

Jonas Neubauer legenda pemain tetris
Foto: Jonas Neubauer legenda pemain tetris

Kaltimku.id – Bagi yang hobi bermain game tetris tentu tidak menyangka, bahwa game satu ini memiliki turnamen kelas dunia sejak tahun 2010, bernama CTWC (Classic Tetris World Championship).

Turnamen CTWC pertama kali dilaksanakan pada 2010, dimana para atlit profesional yang bermain game tetris dikumpulkan setiap tahunnya untuk mencari pemain dengan score tertinggi.

Salah seorang pemain tetris yang cukup dikenal, Jonas Neubauer. Neubauer bukan sembarang pemain tetris, dirinya beberapa kali menciptakan world record dalam peraihan score tertinggi.

Tidak hanya itu, Neubauer juga berhasil menjuarai Turnamen CTWC ( Classic Tetris World Championship ) sebanyak 7 kali sejak tahun 2010. Dan membuat dirinya banyak dijuluki sang legenda pemain tetris.

Namun sebuah kabar duka datang melalui halaman official twitter mengenai keadaan Neubauer, peraih 7 kali juara dunia tetris baru saja meninggal dunia. Ia berpulang di usianya yang baru 39 tahun.

Penyebab kematiannya tidak dijelaskan secara mendetail, namun keterangan yang diberikan adalah Neubauer mengalami keadaan medis darurat mendadak. Berita duka ini pertama kali diumumkan oleh akun Twitter milik almarhum pada 9 Januari 2021 lalu.

Neubauer merupakan salah satu pemain Tetris terbaik sepanjang masa dan sangat dikenal di komunitas sebagai orang yang baik hati dan piawai. Di kolom balasan banyak para teman dan penggemar yang membagikan momen serta kesan mereka selama mengenalnya.

Neubauer dikatakan sebagai orang yang rendah diri dan baik hati. Bahkan banyak yang menyarankan bahwa namanya digunakan sebagai nama Trofi Kejuaraan Tetris atau bahkan acara tahunan Tetris dinamai lewat nama sang Legenda.

Meskipun dirinya kini sudah tiada, para penggemarnya tidak akan melupakan sang legenda Tetris itu.*

Pos terkait