Liga PUBGM FESBA 2020 Berakhir Dengan Pertarungan Sengit

Ketua FESBA Balikpapan memberikan hadiah kepada pemenang
Foto: Ketua FESBA Balikpapan memberikan hadiah kepada pemenang

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Bertarung ketat di Fesba Cup sejak 16 Oktober 2020 hingga Week Terakhir Liga Fesba 10 Januari 2021, akhirnya tim RR Esport tampil sebagai juara umum ajang Liga Forum Esport Balikpapan (Fesba), disusul Tripratama Sang Pejuang Sejati Yang berhasil naik dari posisi ke 18 saat week ke 2 dan keluar sebagai runner-up di akhir week, serta ada RR AB di posisi ketiga yang juga bagian dari RR Esport. Sementara Player EPG Meziaz Keluar sebagai sang terminator Liga dengan Total 28 Kill dari EPG Esport.

Liga dengan Rangkaian total hadiah 25 juta rupiah itu digelar sejak pertengahan Oktober dengan diawali Fesba Cup dan berlanjut ke Liga Fesba.

Lima tim yang keluar sebagai juara di Fesba Cup selain mendapatkan Hadiah Senilai 15 juta rupiah juga otomatis mendapatkan invitation untuk bergabung di Liga Fesba pada bulan Desember 2021 dengan hadiah 10 juta rupiah. Liga Fesba adalah liga tahunan yang akan diadakan oleh Fesba.

“Peserta Liga Fesba merupakan perwakilan Esport yang bergabung di Fesba atau Forum Esport Balikpapan,” jelas Ketua Fesba Andrie Afrizal S di tempat acara berlangsung Hotel Her Balikpapan, seraya menambahkan Fesba Cup dan Liga Fesba tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis.

“Event seperti Fesba Cup dan Liga Fesba sangat ditunggu, karena tentunya melalui event-event seperti ini kita bisa mengasah kemampuan untuk bertanding di game sekaligus melatih mental saat pertandingan online,” tukas ketua RR Esport Achmad Thoyib.

Meski anak didiknya berjaya dengan menyingkirkan lawan-lawannya untuk tampil sebagai juara umum, Thoyib tak lantas ingin berpuas diri.

“Beda pointnya sangat tipis dengan tim juara kedua Tripratama Esport Yaitu 1 Point. Ini membuktikan persaingan Esport di Kota Minyak sangatlah ketat, dan kami akan terus berlatih mengasah kemampuan,” imbuhnya. Ya, meski tampil sebagai kampiun RR Esport tak mau Jumawa. Mereka bertekad akan terus meningkatkan kemampuan dengan gigih berlatih.

Sebagai juara umum RR Esport berhak atas hadiah 4 juta rupiah, juara kedua meraih 3 juta rupiah dan juara ketiga mendapatkan 2 juta rupiah. Serta Sang Terminator Dari EPG Esport Dengan Nick Game EGP Meziaz mendapatkan 1 juta rupiah.*

Pos terkait