Kabupaten Kukar Kartanegara Temani Mahulu di Zona Hijau Covid-19

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Wilayah Kabupaten Kutai Kartangera (Kukar), sementara ini  menemani Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur (Kaltim), di zona hijau alias daerah yang tidak ada kasus Covid-19, Sabtu (27/11/2021).

Berdampingannya status kedua kabupaten yang masing-masing di pimpin Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin (Kukar) dan Bonifasius Belawan Geh dan Wabup Yohanes Avun (Mahulu) itu, sesuai dengan Infografis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19/Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Kaltim di hari yang sama.

Bacaan Lainnya

Sehari sebelumnya, Jumat (26/11/2021), pasien yang menjalani perawatan/isolasi di wilayah Kutai Kartanegara tersisa 1 orang dan sehari setelahnya, pasien yang dalam perawatan itu dinyatakan sembuh. Sehingga, tidak ada lagi pasien dirawat.

Selama dalam kurun waktu kurang lebih 21 bulan atau sekitar setahun lebih, Kabupaten Kukar mencatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 26.153 kasus. Untuk kesembuhan pasien tercatat 25.309 orang dan kasus kematian berjumlah 844 orang meninggal dunia.

Sedangkan Kabupaten Mahulu mencatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 1.613 kasus. Kesembuhan pasien sebanyak 1.585 orang dan kasus kematian berjumlah 28 orang yang meninggal dunia.

Dalam catatan Satgas Covid-19/Dinkes Pemprov Kaltim, Kabupaten Kukar merupakan wilayah terbanyak kedua mencatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19, setelah wilayah Kota Balikpapan dengan jumlah 38.316 kasus. Angka ini sesuai dengan rilis Infografis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19/Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikapapan pertanggal 27 November 2021.

Sementara, 8 kabupaten/kota lainnya, seperti Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kabupaten Paser/Tanah Grogot, Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kabupaten Berau dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), berstatus zona kuning atau daerah dengan risiko rendah Covid-19.*

Pos terkait