Lagi, di Balikpapan Tambah 109 Kesembuhan Pasien Covid-19

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Kesembuhan warga yang terserang virus Corona di wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), cenderung terus bertambah. Pada Kamis (2/9/2021) ini tambahannya sebanyak 109 orang.

Sehingga pasien yang sudah tidak lagi menjalani perawatan di rumah sakit atau selesai menjalani isolasi mandiri, hingga sekarang ini sebanyak 34.353 orang.

Bacaan Lainnya

Sedangkan tambahan harian kasus terkonfirmasi Covid-19 lebih rendah dari kesembuhan pasien, yakni 68 orang, sehingga jumlahnya menjadi 37.255 kasus. Untuk kasus kematian berjumlah 1.812, setelah bertambah 1 orang.

Dari rangkaian berbagai kasus ini, pasien yang masih dalam perawatan tercatat 1.090 orang. Dari jumlah ini, 231 pasien diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit dan sisanya 859 orang menjalani isolasi mandiri.

Untuk 109 penambahan pasien yang dinyatakan selesai isolasi tersebut, 3 diantaranya sempat dirawat di Embarkasi Haji Balikpapan dan seorang pasien sebelumnya menjalani isolasi di Hotel Grand 3 Mustika, Gunung Pasir.

Selain itu, 4 pasien pernah dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). Lantas, 2 pasien lagi dirawat di Rumah Sakit Siloam di kawasan Jalan MT Haryono. Sedangkan yang sembuh menjalani isolasi mandiri sebanyak 99 orang.

Dengan terus berkurangnya warga yang terpapar Covid-19 dan kematian serta bertambahnya pasien sembuh, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud terus berharap, agar masa pandemi bisa segera berakhir, sehingga dapat merubah perekonomian menjadi lebih baik.*

Pos terkait