Nasabah Meningkat, Damar: Pegadaian Eksis Karena Masyarakat

Kaltimku.id, JAKARTA — PT Pegadaian tutup tahun 2022 dengan mencatatkan pertumbuhan nasabah yang menggembirakan.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan dijelaskan, jumlah nasabah hingga 31 Desember 2022 naik 11,11 persen.

Bacaan Lainnya

Dari 19,67 juta nasabah yang dilayani hingga 31 Desember 2021 menjadi 21,86 juta orang.

Seperti yang disampaikan Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan di sela pemberangkatan karyawan pemenang Pegadaian Excellence Award di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Dalam kesempatan itu Damar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat seluruh Indonesia yang terus loyal memanfaatkan produk dan layanan Pegadaian.

“Kami berkomitmen terus menerus untuk mewujudkan visi Pegadaian sebagai Agen Inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat,” ucapnya.

“Oleh karena itu kami tak pernah berhenti untuk melakukan inovasi bisnis dalam rangka meningkatkan kualitas produk dan layanan perusahaan.”

PT Pegadaian, lanjut Damar, yakin betul bahwa Pegadaian eksis karena masyarakat, sehingga selalu ingin memberikan yang terbaik melalui penyediaan produk yang solutif serta pelayanan prima kepada nasabah.

Damar mengatakan bahwa perusahaan juga selalu memberikan apresiasi kepada karyawan yang telah memberikan pelayanan prima (Service Excellence) kepada nasabah.

Hari ini, beber dia, perusahaan memberangkatkan 57 orang karyawan pemenang Pegadaian Excellence Award yang mendapatkan hadiah berupa perjalanan wisata ke Bangkok dan Pattaya, Thailand.

Para pemenang yang mendapatkan apresiasi terdiri dari beberapa kategori di antaranya The Best Frontliner, The Best Supporting, The Best Culture, The Best Inspiring dan The Best Innovation.

Pemenang berasal dari berbagai wilayah seluruh Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tidak hanya untuk petugas loket yang langsung berhadapan dengan nasabah saja.

“Semua karyawan seluruh unit kerja baik yang berada di outlet pelayanan maupun unit kerja pendukung wajib memberikan kinerja terbaiknya kepada pelanggan.

Ini merupakan komitmen seluruh Insan Pegadaian yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) perusahaan memberikan penghargaan bagi mereka yang berprestasi.

“Sebaliknya kami juga bersikap tegas terhadap oknum yang tidak amanah dalam menjalankan tugas,” pungkas Damar.*

Jurnalis: Riel S

Pos terkait