Pemerintah, TNI-Polri Terus Perangi Penyebaran Covid-19

Kaltimku.id, BONTANGPemerintah bersama jajaran TNI-Polri dan unsur terkait terus memerangi penyebaran virus Covid-19 yang masih menghantui masyarakat, khususnya diseluruh kabupaten/kota wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, salah satu daerah yang secara rutin berusaha mencegah agar masyarakat tidak terpapar Covid-19, terus menggelorakan penerapan protokol kesehatan (prokes). Salah satunya pemakaian masker yang “wajib” dijalankan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini, Polda Kaltim yang menugaskan jajarannya di Polres Bontang, menerjunkan personel Polsek Marang Kayu bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), melakukan operasi yustisi di sepanjang kawasan Jalan Mulawarman Kecamatan Marang Kayu.

Di lokasi itu, petugas menyasar pengendara-pengendara yang tidak mengenakan masker. Bagi masyarakat yang ditemukan tidak mengenakan alat pelindung mulut dan hidung tersebut diperingatkan secara lisan dan diberi masker untuk segera dipakai.

“Melalui operasi dan pembagian masker, sangat diharapkan akan timbulnya rasa tanggung jawab bersama menanggulangi penyebaran virus Covid-19. Mari kita biasakan untuk menjadikan masker sebagai kebutuhan pokok kita pada saat ini,” kata Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, didampingi Kapolsek Marang Kayu AKP Sujarwanto, dan Wakapolsek Iptu Karno.

Seperti dicatat Satuan Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, kasus terkonfirmasi di wilayah Bontang tercatat 6.139 kasus, pasien sembuh 5.957 orang dan kasus kematian berjumlah 97 orang.

Warga baru yang terpapar Covid-19 di wilayah Wali Kota Basri Rase dan Wawali Najirah ini, 3 orang dan kesembuhan pasien 1 orang, Selasa (8/6/21). Sedangkan pasien yang masih dalam perawatan berjumlah 80 orang lebih dan Bontang masuk dalam zona merah atau daerah dengan kasus Covid-19 sangat tinggi.*

Pos terkait