Perampok Bertopeng Jarah Perumahan Mewah Balikpapan Baru, Kompol Rengga: Pelaku 4 Orang dan Terus Dikejar

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Aksi perampokan kembali terjadi di Kota “Beriman” (Bersih Indah Aman dan Nyaman), Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Kali ini menimpa salah satu rumah mewah di kawasan Perumahan Balikpapan Baru (BB), Cluster Windsor Blok IB 5.

Rumah yang menjadi sasaran tersebut adalah milik korban berinisial H (35). Perampokan diduga terjadi pada pukul 01.20 Wita dini hari, Sabtu (31/7/2021).

Bacaan Lainnya

Dari penelusuran awak media saat ini petugas penyidik dari Jatanras Polresta Balikpapan telah berada di lokasi kejadian untuk meminta keterangan pemilik rumah dan sejumlah saksi. Pihak kepolisian mengitari rumah korban untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Rumah mewah yang jadi sasaran perampokan, Sabtu dini hari (31/7/2021)

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro saat di TKP kejadian mengatakan pelaku berjumlah 4 orang dengan menggunakan penutup wajah (topeng). Diduga masuk ke dalam rumah korban melalui belakang rumah yang kebetulan banyak pohon-pohon dan semak belukar.

“Kawanan perampok masuk melalui belakang rumah korban, kemudian masuk ke dalam kamar korban,” ucap Kompol Rengga.

Ia menambahkan, saat pelaku masuk ke dalam kamar korban, selanjutnya pelaku mengikat korban dengan sebuah kabel.

“Jadi korban sempat diikat pelaku dengan kabel sambil diancam dengan menggunakan Senjata Tajam (sajam) dan tidak ada tindakan kekerasan terhadap korban,” terang Kompol Rengga.

Atas kejadian perampokan ini, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta, adapun barang berharga korban yang diambil pelaku yakni uang cash sebesar 5 juta rupiah dan perhiasan.

Kompol Rengga menjelaskan pihaknya saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan.

Saat disinggung apakah kejadian perampokan yang dilakukan di kawasan Perumahan Regency merupakan pelaku yang sama. Kompol Rengga belum dapat memastikan, pasalnya unit Jatanras Polresta Balikpapan terus melakukan penyelidikan.

“Kita belum mengetahui apakah pelaku sama dengan pelaku perampokan di Perum Regency, kita masih terus kembangkan dan kita sedang buru pelaku,” imbuh Kompol Rengga.*

Pos terkait