Perawatan Pasien Terserang Virus Corona di Balikpapan Tinggal 18 Orang

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Berdasarkan Infografis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19/Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikapapan, pasien yang menjalani perawatan/isolasi akibat serangan virus Corona di daerah kota “Beriman” (Bersih Indah Aman dan Nyaman) ini, tinggal 18 orang.

Disebutkan, pertanggal 23 November 2021, ke 18 pasien itu sumbangan dari 5 kawasan kecamatan yang ada di wilayah Kota Balikpapan, yakni Kecamatan Balikpapan Timur yang menyumbang 2 pasien.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Kecamatan Balikpapan Utara dan Balikpapan Kota, masing-masing menyumbang 3 orang. Balikpapan Barat 4 orang dan Kecamatan Balikpapan Tengah menyumbang 6 pasien. Angka ini merupakan yang tertinggi dari kecamatan lainnya.

Sedangkan, Kecamatan Balikpapan Tengah tidak ada menyumbang pasien yang harus dirawat, karena sudah beberapa hari ini statusnya masuk dalam zona hijau alias daerah yang tidak ada kasus Covid-19.

Dari 18 pasien itu, 7 orang diantaranya menjalani perawatan/isolasi di beberapa rumah sakit di kota “Beruang Madu” ini dan sisanya 11 pasien menjalani isolasi mandiri (isoman) di berbagai tempat.

Pada hari yang sama, Rabu (23/11/2021), Balikpapan ketambahan 1 kasus terkonfirmasi Covid-19, sehingga jumlahnya selama sekitar setahun lebih atau dalam kurun waktu kurang lebih 21 bulan tercatat 38.314 kasus.

Untuk kesembuhan pasien sebanyak 36.421 orang, setelah datangnya tambahan 1 pasien yang dinyatakan sembuh. Kesembuhan seorang pasien ini setelah menjalani isolasi mandiri.

Tidak ada tambahan kasus kematian dan jumlahnya tidak ada perubahan, yakni tetap 1.875 orang yang meninggal dunia selama hampir 2 tahun ini.

Dengan jumlah 18 pasien yang tersisa dalam perawatan itu, status wilayah Wali Kota H Rahmad Mas’ud SE ME ini, sudah zona kuning alias daerah dengan risiko rendah Covid-19, sama dengan wilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Selain itu, sama dengan wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kota Bontang, Kota Samarinda, Kabupaten Berau dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sementara, wilayah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dan Kabupaten Paser/Tanah Grogot berstatus zona hijau atau daerah yang tidak ada kasus Covid-19.*

Pos terkait