PT Pegadaian Luncurkan Sapa Bagi Nasabah dan Non Nasabah

Kaltimku.id, JAKARTA — Aplikasi Solusi Andalan Pengguna Aktif (Sapa) Pegadaian berbasis mobile, yang mengintegrasikan kanal Contact Center untuk menangani keluhan pelanggan secara realtime, hanya dalam genggaman, diluncurkan PT Pegadaian.

Nasabah Pegadaian dan non nasabah Pegadaian dapat menggunakan aplikasi ini, yang dapat langsung diunduh melalui Google Play Store maupun App Store.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya untuk menyampaikan keluhan, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Pegadaian dengan mudah dan cepat.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menjelaskan, yang dapat mengakses seluruh fitur Sapa Pegadaian yang telah menjadi nasabah dan telah melakukan registrasi.

“Bagi masyarakat yang ingin mengakses seluruh fitur aplikasi Sapa Pegadaian harus menjadi nasabah dan telah melakukan proses registrasi terlebih dahulu.

Namun masyarakat yang belum jadi nasabah juga tetap bisa mengakses fitur channel informasi dan aduan terkait Pegadaian, melalui aplikasi Sapa Pegadaian,” jelas Eka dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Selasa (10/1/2023).

Fitur aplikasi Sapa Pegadaian dapat digunakan melalui smartphone kapanpun dan di manapun untuk mendapatkan solusi dari semua permasalahan selama 24 jam.

Selain bisa menelepon dengan fitur call, nasabah juga bisa melakukan layanan video call gratis tanpa menggunakan pulsa.

“Tidak hanya memiliki fitur call dan video call, tapi aplikasi ini juga dilengkapi fitur live chat dan WhatsApp, fitur e-mail maupun fitur sosial media yang langsung terhubung ke media sosial resmi PT Pegadaian,” tambah Eka.

Pengguna aplikasi Sapa Pegadaian juga dapat melihat progress ticket atas keluhan yang telah disampaikan melalui fitur “Riwayat Tiket” yang ada di aplikasi Sapa Pegadaian.

Jadi, tak perlu cemas menghadapi masalah kala susah karena kini kemudahan akses dalam satu genggaman bisa dinikmati melalui Sapa Pegadaian.*

Jurnalis: Riel S

Pos terkait