Rizal Minta Masyarakat Menerima Dirinya Sebagai Warga Biasa

Kaltimku.id, BALIKPAPANRangkaian Safari Ramadhan 1442 Hijriah Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) berlangsung di Masjid Al-Hijrah, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Selasa (4/5/2021) malam.

Tampak hadir Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Tahun ini kita masih dapat bersyukur, masih bisa menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan meskipun masih di tengah pandemi covid-19,” ucap Rizal dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Rizal juga memberikan bantuan 1 unit alat Vakum Cleaner dan 15 Mukena kepada pengurus masjid.

Rizal menuturkan, kondisi pandemi saat ini memang sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. “Hanya saja, sebab itulah kita tidak henti-hentinya untuk berdoa agar pandemi ini berkahir,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, jika penanganan covid-19 di seluruh dunia sama, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksinasi.

Rizal juga menyampaikan perkembangan kasus terkonfirmasi positif di Balikpapan yang sudah mulai menurun.

Akan tetapi, ia berpesan masyarakat Balikpapan jangan lengah dengan penurunan kasus positif saat ini dan harus tetap menerapkan prokes guna menghindari lonjakan kasus usai bulan suci ramadhan.

Seiring itu, Rizal juga meminta kepada warga Balikpapan agar dapat menerimanya kembali sebagai warga biasa, karena masa jabatan dirinya sebentar lagi akan berakhir, yakni di tanggal 30 Mei mendatang.

“Saya minta warga Balikpapan dapat menerima saya sebagai warga biasa kembali, setelah masa jabatan saya sebagai walikota Balikpapan berakhir,” pintanya.

“Mungkin ini kegiatan Safari Ramadhan terakhir saya sebagai walikota Balikpapan di tahun ini, karena nantinya kegiatan safari ramadhan selanjutnya akan dilanjutkan oleh walikota terpilih, yakni Bapak Rahmad Mas’ud,” tutupnya dengan nada agak haru.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait