Bubuhan PWI Balikpapan Silaturahim dan Buka Bersama

Tampak kompak bubuhan PWI Balikpapan dalam acara buka bersama.

Kaltimku.id, BALIKPAPANPersis pada malam ke 23 puasa ramadan 1442 Hijriah/2021, bubuhan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Balikpapan melaksanakan silaturahim sekaligus buka puasa bersama di sebuah warung sederhana di kawasan Jalan Bhayangkara (Klandasan ) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (4/5/21).

Ada belasan bubuhan PWI dari berbagai media cetak/elektronik dan lainnya berkumpul “mesra” dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) masing-masing, termasuk pengunjung lainnya yang juga ingin berbuka puasa saat jelang shalat Magribh itu.

Canda tawa mewarnai pertemuan para jurnalis seakan lupa dengan waktu datangnya berbuka pada 10 hari ketiga ramadan tersebut. Satu sama lain saling tegur sapa dan melontarkan joke-joke. “Semoga silaturahim ini lebih mempererat perasabantan kita semua,” ujar salah seorang anggota sembari berbisik.

“Alhamdulillah, hari ini pada tanggal 4 Mei 2021, Allah merahmati kita semua keluarga besar PWI. Kita bisa berkumpul dalam rangka silaturahim dan berbuka puasa bersama,” ujar Bendahara H Imam Santoso, mendampingi Ketua dan Sekretaris PWI Balikpapan Sumarsono dan Daeng Herman.

Mudah-mudahan, sambung Pak Haji Imam-sapaan akrab Imam Santoso, kebersamaan ini diberikan kebaikkan silaturahim dan ukuwah yang baik untuk kita semuanya. Salam sehat, salam kompak, semoga Allah meridhoi, dan tetap jaga kesehatan. Alhamdulillah.

Sementara itu, Ketua PWI Sumarsono dan Daeng Herman menyambut baik atas kedatangan teman-teman seprofesi, baik yang junior maupun mereka yang terbilang sudah senior. Tidak ada perbedaan usia dan senioritas di tubuh PWI Balikpapan.

Bubuhan para pemburu berita ini saling mendukung satu sama lain dan saling menghormati, kendati mereka berbeda media. “Kita masih sama-sama belajar,” tutur Heri Trunaja BS, penulis dan wartawan senior dengan suara lirih.

Selain itu, Debi dan Hilman alias Julak, yang ditugasi sebagai panitia tampak sibuk mempersiapkan sesuatu dan melayani teman-teman seusai buka bareng.*

Pos terkait