Selamat Tinggal PS3! Sony akan Mengakhiri Distribusi PS3, PS Vita dan PSP

Berita Techno - Sony Menutup Toko Online PS3, PSP dan PS Vita

KABAR mengejutkan dikeluarkan oleh pihak Sony Playstation, mulai 2 Juli 2021 pihak Sony akan menutup seluruh toko online PS3 dan PSP Store. Tidak hanya itu, pihak Sony juga akan menutup seluruh toko online PS Vita pada 27th August 2021. Pihak Sony mengeluarkan laporan tersebut dengan mengunggah pengumuman di situs resminya.

Artinya, setelah tanggal tersebut, kamu tidak akan bisa membeli konten digital apa pun dari toko playstation store. Contonya game, konten yang bisa diunduh, video, hingga pembelian dalam game seperti transaksi mikro.

Kamu juga tidak akan bisa menukarkan voucher dana dompet PSN di perangkat ini. Kamu hanya bisa menukarnya untuk membeli konten PS4 dan PS5 di toko masing-masing.

Jadi kalau ada game digital yang ingin kamu dapatkan untuk PSP, PS Vita atau PS3, maka cuma ini kesempatan kamu untuk mengunduhnya kembali.

Penutupan toko online bukan berarti tidak ada lagi toko yang menjual kaset ps3, kamu masih bisa menemukan console dan kaset ps3 di toko offline di daerah kamu. Namun yang pasti penutupan Playstation Store menandakan berakhirnya perkembangan Sony Playstation 3, dimana tidak akan ada lagi console dan game baru untuk ke depannya.

Penutupan Playstation Store juga akan membuat game dan console PS3 semakin langka dan kemungkinan akan ada kolektor yang berburu game PS3 tersebut.

Pos terkait