Terdampak ZZT, Omset Pedagang Lajur Sudirman Anjlok

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Sejumlah perwakilan warga lingkungan RT 05, 06 dan RT 21 yang bermukim di Jln Jenderal Sudirman kembali mendatangi kantor DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (3/4/2021).

Kedatangan warga diterima langsung Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabarudin Panrecalle SS dan Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Jhony Ng di ruang kerjanya.

Warga menyampaikan secara langsung hasil pertemuan bersama Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Johny Ng, hasil pertemuan warga bersama walikota beberapa waktu lalu tidak menemukan hasil kongkrit bagi warga, terkait penerapan Zero Zona Tolerance (ZZT) disepanjang Jln Jenderal Sudirman.

Selain itu, warga juga menyampaikan rasa keberatannya terkait penerapan ZZT yang dinilai merugikan pedagang, sehingga omset mereka terus menurun ditambah kondisi pandemi yang membuat perekonomian semakin turun.

“Jadi mereka menyampaikan jika kondisi ekonomi saat ini telah anjlok, banyak toko dan warung sudah mulai tutup, mungkin ke depan akan timbul PHK kepada sejumlah karyawan toko,” ucap Jhony Ng.

Jhony menambahkan, menurunnya omset yang dirasakan sejumlah pedagang di Jln. Jenderal Sudirman membuat pedagang mengeluhkan jika Ramadhan tahun ini tidak memungkinkan untuk dapat membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya yang saat ini masih bertahan.

“Mereka keberatan untuk membayar THR, keberatan dikarenakan mereka sudah tidak ada pemasukan,” jelas Jhony.

Untuk saat ini, warga sudah mencoba menyurat ke Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan juga Presiden Joko Widodo.

Mudah-mudahan, surat yang disampaikan warga bisa di dengarkan oleh Presiden dan Kapolri.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait