Tertarik Bisnis Sepak Bola, Raffi Gelontorkan Ratusan Miliaran

Kaltimku.id, JAKARTARaffi Achmad yang diketahui publik tanah air adalah salah seorang infotainment ternama, dikabarkan mulai masuk ke ranah olah raga sepak bola dan serius menggelontorkan dana hingga ratusan miliar untuk pengembangan salah satu bisnisnya.

Aktor kelahiran 17 Februari 1987 yang kini berusia sekitar 34 tahun itu, tidak saja hobi bermain si kulit bundar, tapi juga mulai tertarik menjadikan sepak bola sebagai salah satu ajang usahanya dengan usaha lainnya yang dikenal dengan nama “RANS”, gabungan namanya dengan istrinya.

Beberapa waktu lalu, suami Nagita Slavina ini, mengakuisisi klub Cilegon United FC. Tidak tanggung2, Sang Sultan ini menggelontorkan dana yang disebut-sebut sangat fantastis, yaitu kurang lebih 3 ratus miliyar.

Setelah menjadi miliknya, nama Cilegon United  FC itu diubah menjadi RANS Cilegon FC. “Saya sebagai pecinta olahraga tertarik dan punya keinginan untuk membesarkan nama sepak bola Indonesia,” ungkap Sang aktor itu.

Menurut Raffi, panggilan ayah Rafatar ini, dalam lima tahun kedepan akan membuat 10 lapangan sepak bola untuk latihan akademik. Kocek yang rogoh mencapai 300 hingga 500 miliar.

Tidak hanya Raffi Achmad yang kepincut menanamkan saham di sepak bola. Namun ada nama-nama pesohor lainnya yang lebih dulu berkecimpung dalam bisnis olah raga yang sangat digemari baik di Indonesia maupun belahan dunia lainnya.

Diantaranya seperti Erick Tohir (Menteri BUMN), Anindia Bakrie (anak pengusaha terkemuka), Kaesang Pangareb (putra bungsu Presiden Jokowi), Gading Marten (anak aktor Roy Marten), dan ada beberapa lagi.*

Pos terkait