Barang-Barang Canggih yang Bikin Kaum Rebahan Bahagia

Berita Kaltim Terkini - nike adapt bb 2

DI JAMAN serba teknologi seperti sekarang ratusan perusahaan mencoba membuat berbagai macam inovasi perangkat pintar. Maraknya penggunaan jejaring internet, memaksa para perusahaan berpikir kreatif demi memenuhi kebutuhan pasar global abad ke-21 ini.

Teknologi yang semakin canggih memang membuat segala aktivitas menjadi semakin mudah, namun ada efek negatif yang perlu kita ketahui bersama, dimana kemajuan teknologi akan mempengaruhi perubahan karakter seseorang menjadi malas dan cenderung manja.

Namun ada sisi negatif ada pula sisi positif, sisi positifnya kamu akan memiliki waktu lebih banyak untuk bersantai karena semua pekerjaan akan sangat terbantu.

Ngomongin soal perkembangan perangkat pintar, berikut adalah barang-barang canggih yang bikin kaum rebahan bahagia.

1. Sepatu Tali Ikat Otomatis (Adapt BB)

nike adapt bb 2

Siapa sangka tali sepatu menjadi salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh banyak orang. Itu sebabnya Nike kembali merilis sepatu pintar dengan pengencangan tali otomatis (self-lancing).

Sepatu Nike Adapt BB pertama kali diluncurkan pada tahun 2019, namun karena peminatnya tinggi, Nike kembali merilis versi 2.0 dari sepatu tersebut pada tahun 2020 kemarin.

Tali sepatu pada Nike Adapt BB 2.0 memiliki sistem self-lacing dengan teknologi motorik dan high-tensile yang dapat diatur melalui aplikasi smartphone.

Cara kerja sepatu ini cukup gampang, kamu tinggal memakainya seperti pada sepatu umumnya. Setelah sepatu tersebut terpasang maka tali pada sepatu tersebut secara otomatis akan mengencang, namun jika kamu masih merasa longgar, kamu bisa menekan tombol di salah satu sisi sepatu untuk meningkatkan kekencangan tali.

Pada waktu peluncuran sepatu ini seharga $400, namun karena sepatu tersebut merupakan edisi terbatas yang hanya dibuat pada momen tertentu, kamu bisa mendapatkan sepatu ini dari reseller kurang lebih sekitar $600 atau Rp 8.400.000

2. Vacuum Cleaner Otomatis

robot vacuum cleaner

Memiliki rumah bersih adalah impian oleh banyak orang, namun untuk melakukan kegiatan membersihkan rumah adalah masalah yang sering kita jumpai. Bisa kamu bayangkan berapa banyak tenaga yang harus disiapkan untuk membersihkan lantai rumah setiap harinya.

Karena membersihkan rumah sering menjadi problem, banyak perusahaan teknologi yang menciptakan perangkat vacuum cleaner otomatis. Tugas utamanya adalah untuk membersihkan lantai rumah dari debu, bahkan beberapa vacuum cleaner otomatis terbaru sudah menyediakan fitur tambahan yaitu mengepel.

Perangkat ini mampu memetakan sudut rumah, sehingga tak ada salah satu sisi lantai yang terlewatkan untuk dibersihkan. Perangkat ini juga dapat dipantau melalui smartphone yang kamu miliki sambil rebahan, bahkan kamu bisa mengatur waktu kapan waktunya alat tersebut membersihkan.

Alat Vacuum Cleaner Otomatis atau biasa kita kenal sebagai Robot Vacuum Cleaner ini, dijual di marketplace mulai dari Rp 2.700.000. Semakin banyak fitur yang kamu inginkan maka akan semakin mahal harga dari Robot Vacuum Cleaner.

3. Alat Pembuat Kopi Otomatis

alat pembuat kopi otomatis

Bagi kamu yang hobi minum kopi, mungkin alat satu ini bisa jadi salah satu solusi. Alat satu ini merupakan sebuah alarm pembuat kopi secara otomatis.

Kamu dapat mengatur waktu kapan alat tersebut dapat membuat kopi secara otomatis, misalnya saja kamu mengatur waktu setiap jam 7 pagi, maka alat tersebut akan membuat kopi pada jam 7 pagi, setelah kopi berhasil dibuat maka bunyi alarm akan terdengar dari alat tersebut, dimana akan mengingatkan kamu bahwa kopi sudah siap untuk diminum.

Alat ini dijual di Indonesia sekitar Rp 9 Juta.

4. Kaca Pintar (HiMirror)

Kaca Pintar Himirror

Berapa lama waktu yang kamu habiskan di depan cermin? Jika kamu merupakan salah satu orang yang sering menghabiskan waktu lama di depan cermin, alat satu ini bisa menjadi andalan buat kamu.

HiMirror bukan sekedar cermin biasa, alat ini bisa merekam wajahmu setiap harinya dan memberikan analisa terhadap perubahan pada wajahmu misalnya terdapat kemerahan, keriput, dan bintik hitam diarea wajah..

Selain itu Himirror juga menyediakan berita terbaru dan prakiraan cuaca, memutar musik, serta tutorial makeup. Ditambah lagi konsultasi gratis dengan Alexa Internet, robot pintar ciptaan Amazon selayaknya asisten pribadi.

Cermin pintar satu ini dijual seharga $349

Bagaimana apakah kamu tertarik?

Pos terkait