Cindara, Putri Wali Kota Terpilih Balikpapan Berbaur Bersama Ratusan Massa Protes Kezaliman Israel Atas Palestina

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Sehabis Salat Jumat (21/5/2021) ratusan massa yang terdiri dari laki-laki dan perempuan bergerak menuju ke kawasan Simpang Tiga, Jln Wiluyo Puspoyudo, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kalimantan Timur (Kaltim).

Massa yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Balikpapan (Solimba) membawa bendera Negara Palestina tersebut meminta dukungan dari pemerintah Indonesia, termasuk Pemkot Balikpapan dan DPRD Kota Balikpapan bagi Kemerdekaan Palestina.

Sama halnya, seperti yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo yang mengutuk perbuatan Israel kepada warga Palestina.

Cindara, putri pertama H Rahmad Mas’ud yang tampak begitu anggun dan cantik dengan sorban yang dikenakannya

Dari ratusan massa tersebut, ternyata ada seorang gadis yang merupakan anak pertama Wali Kota Balikpapan terpilih, H Rahmad Mas’ud yang juga ikut hadir berbaur mendukung kemerdekaan Palestina.

Dia adalah Cindara. Gadis yang berkuliah di Westminster University London, namun karena sedang daring Cindara kembali ke Kota Balikpapan.

Cindara tak bisa menutup mata dan hatinya untuk tak turut serta ikut mendukung Palestina dalam upayanya mencapai kemerdekaan dan dari penindasan Israel yang semakin semena-mena.

“Tidak perlu menjadi seorang Muslim untuk membela Gaza, cukup menjadi seorang manusia,” tulis Cindara, usai aksi massa di Instagram pribadinya yang diikuti ribuan Followers tersebut.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait