Ribuan Penerangan Jalan Umum akan Dituntaskan Dishub Tahun ini

Kadishub Balikpapan, Sudirman Djayaleksana.(Foto: Hary,kaltimku.id)
Kadishub Balikpapan, Sudirman Djayaleksana.(Foto: Hary,kaltimku.id)

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan cuma memiliki anggaran 6 Miliar rupiah di tahun ini. Anggaran tersebut terbagi untuk pemeliharaan dan pemasangan baru Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Balikpapan, Kaltim.

“Dana 6 miliar itu dibagi untuk pemeliharaan sebesar 2 miliar rupiah dan 4 miliarnya untuk pemasangan baru,” jelas Kepala Dinas Dishub Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Rabu (13/1/2021).

RDP yang berlangsung di ruang Komisi III dipimpin Wakil Ketua Komisi III Wiranata Oey dengan dihadiri anggota Taufik Qul Rahman, Syarifuddin Oddang, Nelly Turuallo, Amin Hidayat dan lainnya. Sedangkan Sudirman Djayaleksana hadir bersama sejumlah stafnya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Wiranata Oey.(Foto: Hary,kaltimku)
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Wiranata Oey.(Foto: Hary,kaltimku)

“Tahun ini kami akan melakukan lagi pemasangan baru PJU sebanyak 1.300 lebih untuk kategori jalan 4 meter,” tegas Sudirman. “Sedangkan jalan dibawah 4 meter, yakni jalan-jalan lingkungan pemeliharaannya ditangani oleh setiap kelurahan.”

Wiranata Oey menuturkan, dari 34 kelurahan yang ada di Balikpapan, cuma 11 kelurahan yang sudah mengajukan untuk pemasangan baru,” ujar dia.

Wiranata menambahkan dalam waktu dekat akan kembali dilaksanakan pertemuan dengan pihak Dishub, kelurahan dan pihak terkait lainnya agar permasalahan PJU segera tuntas dan Kota Balikpapan makin terang benderang.*

Pos terkait