Kerap Terjadi Lakalantas di Gunung Bakaran, Simon Sudah Usulkan Dibangun Zebra Cross

Kaltimku.id, BALIKPAPAN –¬†Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang terjadi di kawasan Gunung Bakaran, Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (1/12/2021) pukul 18.30 Wita menyebabkan seorang warga bernama Yunus Sarira (54) meninggal dunia, ayah dari Rinus.

Kecelakaan di kawasan tersebut dinilai bukan kali ini saja terjadi, melainkan sudah sering dan merenggut korban jiwa. Untuk menghindari hal tersebut tak terus berulang, anggota DPRD Kota Balikpapan Simon Sulean telah mengusulkan agar dibangunkan penyeberangan jalan (Zebra Cross).

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya saya ucapkan turut berduka cita atas meninggalnya korban yang ditabrak saat menyebrang di kawasan Gunung Bakaran kemarin malam,” ucap anggota dewan Dapil Selatan itu.

“Saya sudah meminta kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub), baik melalui rapat-rapat dan reses, agar di kawasan tersebut dibuatkan penyebrangan jalan, tapi sampai saat ini usulan saya tersebut belum direalisasikan,” tambahnya.

Politikus partai Hanura tersebut mengatakan, jika pemerintah khususnya Dishub membuat penyebrangan jalan dan memasang rambu peringatan dikawasan tersebut, pastinya kendaraan yang melintas akan mengurangi kecepatan kendaraannya.

Tapi sejauh ini, kendaraan yang melintas di kawasan Gunung Bakaran selalu dengan kecepatan tinggi, hingga tak jarang sering terjadi kecelakaan yang merenggut jiwa.

“Kita lihat saja, kalau kendaraan baik mobil dan motor yang melintas, selalu laju disana, hanya sedikit kendaraan yang jalannya pelan,” katanya.

“Saya berharap Pemkot khususnya Dishub dapat membuatkan Zebra Cross dan memasang rambu peringatan agar kendaraan dapat mengurangi kecepatannya saat melintas, sehingga kecelakaan di sana bisa berkurang,” tutup Sulean.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait