Masih Ada 10 Pasien yang Terserang Covid-19 Dirawat di Balikpapan

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Hingga lewat pertengahan Mei 2022 ini, masih ada 10 pasien yang terserang virus Covid-19 menjalani perawatan/isolasi di wilayah Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Jumlah itu lebih rendah dari sehari sebelumnya, Senin (16/5/2022) yang tercatat 12 pasien dirawat, baik di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri (isoman) di beberapa tempat di kota “Beruang Madu” ini.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Infografis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19/Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan, melalui instagram resminya pertanggal 16 Mei 2022 mencatat, ada 2 pasien yang dirawat dinyatakan sembuh pada hari yang sama.

Kesembuhan 2 pasien itu sebelumnya datang dari di kawasan Kecamatan Balikpapan Utara yang jumlahnya 7 orang.

Sementara ini, pasien yang ada di Balikpapan Utara tersisa 5 orang. Balikpapan Kota dan Balikpapan Barat, masing-masing tinggal 2 orang. Untuk Kecamatan Balikpapan Tengah sisa 1 pasien yang menjalani isolasi.

Ke empat kecamatan di wilayah Wali Kota H Rahmad Mas’ud SE, ME ini, statusnya bergabung di zona kuning alias daerah dengan risiko rendah Covid-19.

Selain itu, kawasan Kecamatan Balikpapan Timur dan Balikpapan Selatan berdampingan di zona hijau atau daerah yang tidak ada kasus Covid-19.

Pada hari yang sama, kota “Beriman” (Bersih Indah Aman dan Nyaman) ini, tidak ada tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan kasus kematian.

Sehingga jumlah keduanya tidak ada perubahan, yakni tetap 53.710 kasus terkonfirmasi Covid-19 dan 1.957 orang yang meninggal dunia selama dalam kurun waktu lebih dari 2 tahun ini.

Seperti disebutkan Infografis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19/Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, melalui instagram resminya di hari yang sama, status Kota Balikpapan berada di zona kuning.

Statusnya sama dengan Kota Bontang, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kabupaten Berau, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kabupaten Paser/Tanah Grogot.*

Pos terkait