Presiden Tinjau Vaksinasi Massal Pelaku Usaha Perdagangan di TM Thamrin City

Kaltimku.id, JAKARTA
Ramadan, bulan baik dan Penuh berkah. Salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan bersama dan Salah satu Trade Mall di Jakarta Pusat, TM Thamrin City gelar vaksinasi Covid-19 selama dua hari pada tanggal 3 dan 4 Mei 2021, dengan target peserta vaksin sebanyak 2000 orang.

Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan untuk para pedagang UKM, karyawan yg ada di lingkungan TM Thamrin City.

TM Thamrin City bekerjasama dengan Faskes pelaksana yaitu RS Husada Jakarta. Dan juga Puskesmas yg berada disekitar Tanah Abang ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi.

Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yg digelar di dua pusat perdagangan di Jakarta, salah satunya di TM Thamrin City.

“Pagi hari ini saya meninjau program vaksinasi yg dilakukan di TM Thamrin City dan Grand Indonesia. Ini dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yg berusaha di kawasan pertokoan, mal semuanya bisa divaksinasi,” ujar Presiden saat menyampaikan keterangan pers selepas peninjauan.

Kepala Negara berharap agar vaksinasi massal yg digelar baik di lokasi yg kali ini ditinjau langsung oleh Presiden maupun di berbagai lokasi dan daerah lainnya dapat memperlambat, mengurangi, bahkan menghentikan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ke manapun dan di manapun mereka berada.

“Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke manapun selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker, “ucapnya.

Tiba sekira pukul 08.50 WIB di Thamrin City, Jakarta Pusat, Kepala Negara terlebih dahulu meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut yg berada di lantai tiga gedung. Presiden tampak memperhatikan secara detail proses dan tahapan vaksinasi dari satu meja ke meja lainnya hingga penyuntikan berlangsung.

Para pedagang UKM, para karyawan dilingkungan TM Thamrin City merupakan kelompok yang ada di garda depan untuk berinteraksi pedagang dengan pembeli, badan pengelola, pengunjung maupun masyarakat.

“Harapannya semakin banyak yg divaksin untuk pedagang, pembeli, badan pengelola, pengunjung dan karyawan di lingkungan Thamrin City akan menimbulkan kenyamanan dan rasa aman untuk TM Thamrin City. Dan juga bisa membangkitkan Perdagangan di Pusat perbelanjaan khususnya di TM Thamrin City,” kata Mualim Wijoyo CEO TM Thamrin City.

“Sentra vaksinasi di mal-mal ini menyasar pelaku UKM dan pelayanan publik/karyawan yg bekerja di pusat belanja di DKI Jakarta dan TM Thamrin City merupakan salah satu Sentra Vaksinasi di Jakarta Pusat,” tambah Mualim Wijoyo disela kegiatan vaksinasi di TM Thamrin City.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Pusat belanja yang berada di Jakarta telah disiapkan 95.700 dosis vaksin Covid-19 untuk 85 pusat belanja anggota APPBI di Jakarta. Saat ini ada 28 pusat belanja lain yang sedang dipersiapkan APPBI untuk jadi sentra vaksinasi berikutnya.

Vaksinasi ini diinisiasi oleh beberapa Asosisasi antara lain, KADIN, APPBI, APINDO, HIPINDO dan beberapa keterlibatan Asosiasi lain berkat kinerja dari semua pihak dan harapannya dengan adanya Vaksin ini yg dibantu oleh Asosiasi bisa menyukseskan Program Vaksinasi di Indonesia.

Turut hadir dalam acara peninjauan tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Ketua Umum Kadin Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait