Syukri Wahid: Pantai Manggar Dibuka, Pengunjung Langsung Menyerbu

Pantai Manggar Segara Sari

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Saat Pantai Manggar Segara Sari yang berada di kawasan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur kembali dibuka kembali, langsung diserbu pengunjung. “Pelan-pelan Pantai Manggar dibuka kembali, setelah ditutup hampir selama empat bulan karena pandemi,” ujar Syukri Wahid, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan kepada awak media, Senin (13/9/2021).

Posisi retribusi Pantai Manggar sekarang ini 1,2 miliar, dan diyakini dalam tiga bulan ke depan target retribusi Pantai Manggar bisa terpenuhi. “Pantai Manggar sebelum pandemi pernah meraih PAD sebesar 4 miliar, jadi kami tetap optimis dengan potensi Pantai Manggar yang sangat besar,” yakin Syukri Wahid.

Bacaan Lainnya

Syukri menyebutkan, di anggaran baru di perubahan tahun ini untuk Pantai Manggar disepakati sebesar 1,6 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun gapura pantai, area parkir diperbaiki selain ada penambahan program baru. Termasuk juga mengganti ikon pantai dari patung Beruang Madu yang sudah tumbang dihantam gelombang dan arus dengan ikon baru, seperti ikan pesut.

Syukri Wahid, anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan

“Yang krusial juga ancaman laut yang sudah mulai menggerus makin ke darat. Dinas terkait sudah bersurat ke dinas PU untuk menghitung biaya, agar dananya bisa diambil dari dana tidak terduga, karena itu bencana, yang kalau dibiarkan, bisa makin menggerus daratan,” tegas politikus Senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan.

UPTD Pantai Manggar Segara Sari, sebut Syukri, juga sudah memiliki armada sendiri dalam menangani sampah-sampah yang berserakan di kawasan pantai.  Sehingga, kebersihan dan kenyamanan bagi pengunjung pantai akan lebih terjamin.

Syukri Wahid juga menegaskan, pengunjung Pantai Manggar Segara Sari tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan pemerintah kota, karena Kota Balikpapan sendiri masih menerapkan PPKM Level 4 hingga 20 September 2021.*

 

Pos terkait