Wali Kota Balikpapan Sepakat Dengan Fraksi-fraksi untuk Merealisasikan Anggaran Perubahan 2021

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar rapat paripurna jawaban walikota atas pandangan fraksi-fraksi di DPRD terkait rancangan peraturan daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh S Sos, Rabu (22/9/2021).

Rapat paripurna yang¬† berlangsung secara virtual dan diikuti seluruh unsur Forkopimda Balikpapan. Dalam rapat paripurna tersebut, Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE sependapat dengan harapan fraksi-fraksi untuk segera merealisasikan anggaran perubahan 2021 melalui program padat karya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, hal tersebut bertujuan agar dapat menyerap lebih banyak tenaga-tenaga kerja lokal, sehingga terjadi konsumsi di masyarakat agar terjadinya pemulihan ekonomi.

Selain itu, apa yang disampaikan sejumlah fraksi di DPRD terkait Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa), pemerintah kota sendiri sejalan dengan apa yang disampaikan dengan fraksi, agar dipergunakan untuk membiayai program dan kegiatan yang dinilai penting dan prioritas dan berpihak kepada kepentingan masyarakat secara langsung di antaranya program Pendidikan, Kesehatan, Penanganan Banjir dan Pemenuhan Air Bersih kepada masyarakat.

Pemenuhan Air Bersih kepada masyarakat sudah terwujud dan dinikmati oleh warga Gang Bidol, Balikpapan Timur. “Iya, kami sangat berterima kasih dengan Pak Wali Kota yang telah memasangkan air bersih di rumah kami dengan gratis atau tanpa membayar sepeser pun,” ujar sejumlah warga Gang Bidol.*

Wartawan: Ariel S

Pos terkait