Berkekuatan 46 Peserta, Kafilah HSS Menuju MTQ Kalsel, Bupati Fikry: Junjung Tinggi Sportivitas

Kaltimku.id, KANDANGANBupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Akhmad Fikry melepas keberangkatan peserta perwakilan HSS untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Kafilah HSS sendiri berkekuatan 46 peserta. Terdiri dari 24 qari (laki laki) dan 22 qariah (wanita). Pelepasannya dilaksanakan di Pendopo Bupati HSS di Kota Kandangan, Kamis, (20/7/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Fikry menghendaki para peserta untuk terus menjaga kondisi kesehatan, kekompakan dan tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk “Bumi Rakat Mufakat” HSS

“Di tengah cuaca panas, kami harap semua peserta saling membantu satu sama lain. Jaga kekompakan dan kami harapkan semuanya bisa berjalan lancar dan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Pemerintah sendiri, sebut Fikry, tidak memberikan target apa-apa pada MTQ ke 34 Provinsi Kalsel. Namun, semua peserta tetap diharapkan berupaya untuk memberikan yang terbaik.

“Junjung tinggi sportivitas, jaga kesamaan, kekompakan dan jaga nama baik HSS. Bagi peserta yang berprestasi pemerintah akan memberikan penghargaan,” kata Bupati Fikry.

Lantas Ketua I LPTQ HSS sekaligus pimpinan rombongan, H Zulkifli mengatakan, kafilah HSS akan mengikuti 10 cabang lomba yang dilombakan pada arena MTQ ke 34 tingkat provinsi ini.

“Sepuluh cabang itu diantaranya Tilawah, Tartil, Tahfiz, Qiraatt, Tafsir, Hafalan Hadits, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khattil Qur’an, dan Karya tulis ilmiah Al Qur’an,” jelas Zulkifli.

Selain itu, para Kafilah HSS juga siap mengikuti pawai Taarruf pada MTQ ke 34 provinsi Kalsel. Pawai Taarruf semua kafilah itu menjelang pembukaan MTQ.

Perhelatan MTQ ke 34 Provinsi Kalsel dijadwalkan dilaksanakan di Kota Banjarbaru dari 20 — 28 Juli 2023. MTQ rencananya dibuka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau lebih populer disapa Paman Birin.***

Jurnalis: JJD

Pos terkait