Guru dan Tenaga Kependidikan Mengadu, Lasada Online Wadahnya

Kaltimku.id, BALIKPAPAN – Selama empat hari, sebanyak 60 guru dan tenaga kependidikan (GTK) mengikuti Lasada Online di Hotel Royal Suite, Jalan Syarifuddin Yoes, Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Prapto Budi Suharto (berdiri tengah)

Lasada atau Layanan Konsultasi dan Pengaduan Online bagi guru dan tenaga kependidikan dilaksanakan pada 8-11 Juni 2021.

“Selama empat hari kami memberikan latihan Lasada Online ini,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Prapto Budi Suharto, Jumat (11/6/2021).

Prapto menuturkan, dirinya sedang mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kependidikan Administrator di LAN (Lembaga Administrasi Negara) di Samarinda, Kaltim.

“Dan ini kegiatan sosialisasi bagi guru dan tenaga kependidikan untuk memperkenalkan aksi perubahan yang saya lakukan, dengan judul Lasada Online,” urai dia.

Lasada Online, sebut Prapto Budi Suharto, merupakan layanan konsultasi dan pengaduan bagi para guru dan tenaga kependidikan di Kota Balikpapan.

“Jika guru atau tenaga kependidikan mau konsultasi atau mengadu apapun, tidak perlu langsung datang ke dinas pendidikan. Cukup lewat Online saja, semua akan akan kami jawab, selama itu berkaitan dengan masalah guru dan tenaga pendidikan,” tegasnya.

Selain itu, juga ada kegiatan pembuatan modul yang dilakukan oleh bidang GTK dengan nara sumber Irfana Steviano M Ed dan Syarif Hidayatullah SPd dari Pusdatin (Pusat Data dan Informasi) Jakarta.

“Kegiatannya selama empat hari, dan di sela-sela itulah saya mengambil momen yang baik untuk melaksanakan kegiatan Lasada Online ke guru dan tenaga kependidikan yang berjumlah 60 orang,” pungkas Prapto Budi Suharto.*

Pos terkait